Sunday, July 26, 2015

Perawatan Alat Bantu Dengar

Menjaga alat bantu dengar Anda adalah sangat penting agar dapat berfungsi dengan baik dan bagi Anda untuk selalu dapat mendengar dengan baik.
Picture
Alat bantu dengar Anda harus dapat menahan kelembaban dan panas, kotoran telinga, serpihan kulit, produk berminyak seperti produk perawatan rambut. Berikut adalah beberapa tips praktis yang akan membantu alat bantu dengar Anda tetap berfungsi dengan baik.

  • Selalu menjaga alat bantu dengar Anda bersih dan kering.
  • Untuk menghemat masa pakai baterai bila Anda tidak memakai instrumen Anda, bukalah pintu baterai sehingga baterai tidak bersentuhan dengan komponen internal.
  • Biasakan membersihkan alat bantu dengar Anda setiap hari.
  • Jangan gunakan pembersih cairan rumah tangga atau minyak untuk membersihkan alat bantu dengar Anda.
  • Pada malam hari, menyimpan alat bantu dengar Anda dalam tempat pengering alat bantu dengar (tersedia di pusat pendengaran profesional Anda).
  • Selalu periksa untuk memastikan Anda telah melepas instrumen Anda sebelum berenang, mandi atau menggunakan hairspray. Ini adalah ide yang baik untuk memeriksa saku Anda sebelum mencuci pakaian juga.

Kotoran telinga
Setiap alat bantu dengar memiliki filter yang akan mencegah kotoran telinga menyumbat komponen dari alat bantu dengar yang memberikan suara untuk telinga Anda. Jagalah agar filter ini tetap bersih dan menggĂ ntinya setiap kali Anda tidak lagi dapat membersihkannya.
Setiap alat bantu dengar Beltone dilengkapi dengan kuas dan kain. Gunakan sikat untuk membersihkan filter. Dan menggunakan kain untuk membersihkan permukaan casing alat bantu dengar.

Lembab
Saat Anda memakai alat bantu dengar Anda sepanjang hari, kelembaban dapat timbul dalam alat bantu dengar. Untuk memperpanjang usia alat bantu dengar, Beltone menyarankan Anda untuk selalu membiarkan pintu baterai tetap terbuka pada malam hari saat tidak mengenakan alat bantu dengar untuk memungkinkan komponen internal tetap kering

No comments:

Post a Comment